Tuesday, December 6, 2016

Biografi Sri Mulyani (Part 2)

  No comments

SRI MULYANI dari WAKIL DIREKTUR LPEM UI Hingga MENTERI KEUANGAN


Biografi Sri Mulyani
sumber:http://equityworld-futures.net/wp-content/uploads/2016/07/pt-equityworld-futures-sri-mulyani-menteri-keuangan-jokowi.jpg


Sebelumnya saya telah memposting Biografi Sri Mulyani hingga Lulus Kuliah disini


Wakil Direktur LPEM(Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat) UI

Setelah mendapatkan gelar doktornya dari Amerika Serikat, Sri Mulyani kembali lagi ke Indonesia dan bekerja sebagai Wakil Direktur LPEM sampai tahun 1995 dan menjadi wakil Kepala Bidang Penelitian Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia sampai tahun 1998.


Konsultan US-AID

Pada tahun 2001, Sri Mulyani pindah ke Atlanta, Georgia,  Amerika Serikat dan bekerja sebagai konsultan di US-AID dalam rangka untuk kerjasama untuk memperkuat institusi di daerah. Dia mbanyak memberikan saran mengenai  cara mendesain program S-2 untuk pendidikan Universitas di daerah maupun program US-AID lainnya di Indonesia. Selain itu Sri Mulyani juga menjadi Dosen di Georgia University.


Executive Director Dana Moneter Internasional (IMF)


Pada tahun 2002, Sri Mulyani menjadi Executive Director Dana Moneter Internasional (IMF) mewakili 12 negara Anggota SEA group di IMF. Tugasnya adalah menentkan berbagai program  dan keputusan yang harus diambil oleh IMF. Sri Mulyani tidak hanya bertugas untuk Indonesia, tetapi seluruh Negara-negara yang terkait.


Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia dan Menteri Keuangan


Pada tahun 2004, Sri Mulyani kembali ke Indonesia untuk menjadi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono sampai tahun 2005. Kemudian menjadi Menteri Keuangan. Namun pada tahun 2008, menjadi kabar buruk bagi Sri Mulyani karena dikait-kaitkan dengan skandal kasus Bank Century dan akhirnya tahun 2009, Sri Mulyani mengundurkan diri.

 "Dan Menkeu model inilah yang bikin ekonomi aman dan maju . . ."
-Susilo Bambang Yudhoyono


Direktur Pelaksana Bank Dunia

Pada tahun 2010, Sri Mulyani menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia menggantikan Juan Jose Daboub. Sri Mulyani bekerja pada Bank Dunia hingga tahun 2016 dan tinggal di Amerika.


Menteri Keuangan


Pada tahun 2016, Sri Mulyani kembali ke Indonesia karena ditunjuk sebagai menteri keuangan oleh Joko Widodo


Biografi quote Sri Mulyani
Sumber:https://quotefancy.com/quote/1249684/Sri-Mulyani-Indrawati-I-am-still-an-Indonesian-citizen


 "I am still an Indonesian citizen"
-Sri Mulyani Indrawati



BACA JUGA BIOGRAFI DEDI MULYADI disini


Sumber :

No comments :

Post a Comment