Tuesday, December 6, 2016

Biografi Sri Mulyani (Part 1)

  1 comment


Biografi Sri Mulyani

Sri Mulyani adalah pakar ekonomi yang sangat berpengaruh di  Indonesia. Sri Mulyani  berasal dari keluarga terpelajar dan berpendidikan ayahnya bernama Prof Dr Satmoko dan ibunya bernama Prof Dr Retno Sriningsih Satmoko, kedua orang tuanya merupakan guru besar di Universitas Negeri Semarang. Sri Mulyani lahir di Lampung pada tanggal 26 Agustus 1962. Sri Mulyani memiliki 3 orang anak yaitu Dewinta Illinia, Adwin Haryo Indrawan, Luqman Indra Pambudi.
Sri Mulyani menempuh pendidikan SMP nya di SMP Negeri 2 Bandar lampung pada tahun 1975 sampai 1978, Kemudian mengikuti orang tuanya pindah ke Semarang dan bersekolah di SMA negeri 3 Semarang dan lulus pada tahun 1981. Pada saat sekolah Sri Mulyani selalu mendapat juara kelas. Sri Mulyani juga pernah menjadi ketua OSIS ketika SMA.


Masuk Universitas  Indonesia

Setelah Tamat dari SMAN 3 Semarang, Sri Mulyani melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia. Orang tuanya sangat mengharapkan Sri Mulyani kuliah jurusan Pendidikan Dokter atau Teknik namun Sri Mulyani lebih memilih jurusan Ekonomi Program Studi Pembangunan. Sri Mulyani mendapatkan gelar Sarjana  Ekonomi (S1) pada tahun 1987.
Setelah lulus Sri Mulyani bekerja sebagai Peneliti dan wakil Peneliti di LPEM fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.


quote Sri Mulyani
sumber:http://equityworld-futures.net/wp-content/uploads/2016/07/pt-equityworld-futures-sri-mulyani-menteri-keuangan-jokowi.jpg
"Berani Melakukan Perubahan, dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai"
-Sri Mulyani Indrawati



S2 dan S3 di University of Illinois Urbana-Champaign, USA

Karena bekerja sebagai peneliti di Universitas Indonesia sehingga pengalaman kerja Sri Mulyani bertambah. Kemudian Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia menawarkan Sri Mulyani beasiswa untuk melanjutkan S2 diluar negeri. Awalnya Sri Muyani diterima di Inggris yaitu di University of Birmingham. Namun Ia lebih memilih University of Illinois Urbana-Champaign di Amerika Serikat dan melanjutkan S3 nya disana. Di Amerika dia tinggal bersama suaminya dan hidup serba pas-pasan. Mereka mengandalakan uang dari beasiswa. Untuk S2 nya,  Sri Mulyani mengambi konsentrasi si bidang Public Finance dan Urban Economy dan selesai pada tahun 1990.  Kemudian Sri Mulyani menyelesaikan S3 nya pada tahun 1992. Sri Mulyani melahirkan anak pertamanya yaitu Dewinta Illinia di Amerika.

BACA SELANJUTNYA DARI WAKIL DIREKTUR LPEM UI HINGGA MENJADI MENTERI KEUANGAN disini

baca juga Biografi Dedi Mulyadi disini

Sumber :

1 comment :

  1. TOGEL KLIK4D bersama B O L A V I T A

    Memiliki Pasaran Paling Terkenal >> Singapore - Kuala Lumpur - Hongkong << Dengan Diskon Terbesar Dan Minimal Deposit Hanya 50rb dengan Support Semua Bank Indonesia

    Segera Bergabung Bersama kami Sekarang Juga !

    BBM : BOLAVITA
    WA : 081377055002

    ReplyDelete