Sunday, December 4, 2016

Riau Ega Agatha, Atlet Panahan Indonesia

  No comments

Riau Ega Agatha, Atlet Panahan Indonesia yang bermain di Olimpiade Rio de Janeiro Brazil

Pemanah Indonesia, Riau Ega Agatha
Riau Ega Agatha
Nama Riau Ega Agatha kini menjadi perbincangan hangat di Indonesia, dikarenakan Atlet Panahan dari Indonesia yang Berlaga di Olimpiade Rio, Brazil ini berhasilkan mengalahkan pemanah nomor satu dunia asal korea selatan, Kim woo-jin. Tentu banyak orang yang belum tahu tentang profil dan biodata Riau Ega Agatha ini. Yap pria yang bernama Riau Ega Agatha ini lahir di Blitar, 25 november 1991. Riau ega ini mulai menekuni olahraga panahan sejak 10 tahun lalu. Ia mulai giat berlatih ketika hijrah ke Surabaya.

Prestasi perdana dapat diraih ketika mengikuti ajang Asian Grand Prix di Filipina. Riau ega meraih peringkat ketiga dan sempat juga mendapatkan 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu di Kejuaraan ATM Malaysia Terbuka. Selanjutnya, mahasiswa Universitas Narotama itu sempat tampil di kejuaraan panahan dunia 2011. 

Riau Ega Agatha saat bermain di Olimpiade Rio De Janeiro, Brazil

Riau juga sukses meraih medali perunggu di ajang Piala Dunia Panahan yang berlangsung di Shanghai China pada bulan Mei. Medali perunggu direbut pada nomor individu recurve.Prestasi apik juga ditorehkan Riau Ega ketika berlaga di SEA Games 2015 Singapura. Riau berhasil meraih medali perak pada  beregu recurve putra bersama Muhammad Wijaya dan Hendra Purnama. Lalu, di nomor recurve campuran bersama Ika Yuliana Rochmawati berhasil menyabet medali emas.
Ika Yuliana Rochmawati dan Riau Ega Agatha

Dan ketika berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Riau mampu memberi kejutan. Ia sempat mengalahkan juara dunia sekaligus pemanah nomor satu dunia, Kim Woo-jin (Korea Selatan), dengan skor 6-2. Hasil tersebut menjadi kejutan terbesar pada Olimpiade Rio 2016.

Prestasi

  • Medali Emas Islamic Solidarity Games 2013
  • Medali perak SEA Games 2015 (individu putra recurve)
  • Medali Emas SEA Games 2015 (mixed team recurve)

sumber : 

lihat juga biografi yang menarik lainnya dibawah ini :

No comments :

Post a Comment