Thursday, December 1, 2016

Biografi Reza Nurhilman-1 : PRESIDEN REPUBLIK "MAICIH"

  No comments

pengusaha sukses, pengusaha keripik singkong, biografi presiden maicih, pemilik maicih, keripik maicih
Reza Nurhilman
https://goo.gl/2Ww2QV
"Kebiasaan-kebiasaan akan menentukan masa depan kita. Biasa lakuin hal baik yang terlihat sepele, "Nabung" hal yang baik untuk masa depan" - Reza Nurhilman

Minggu lalu saya sudah membahas kisah pengusaha catering sukses Gibran Rakabuming Raka yang tidak lain adalah anak dari Presiden kita yaitu Jokowi dalam artikel “Biografi Pengusaha Catering Sukses Ala Anak Presiden”. Dan kali ini saya akan membahas sosok pengusaha muda lain yang sukses di bidang kuliner juga yaitu Reza Nurhilman, siapa dia ?
Pernah dengar kata “Maicih” ? atau pernah makan cemilan “Maicih” ? untuk kalangan anak muda mungkin kata tersebut sudah tidak asing lagi. Maicih adalah cemilan keripik singkong yang mempunyai tingkat kepedasan bermacam-macam.
  • Riwayat Pendidikan

Reza Nurhilman adalah sosok dibalik kesuksesan keripik singkong “Maicih”. Reza Nurhilman lahir di Cimahi pada tanggal 29 September 1987, orang tua reza bercerai dan ia dibesarkan oleh orang tua angkatnya. Akibat perceraian kedua orang tuanya ia sempat terjerumus ke hal-hal negatif mulai dari mabuk-mabukan hingga tawuran.
Anak bungsu dari 3 bersaudara ini lahir dan besar di Cimahi, sejak SD hingga SMA ia bersekolah di Cimahi, Jawa Barat. Setelah lulus dari SMAN 2 Bandung pada tahun 2005, ia tidak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, ia sempat nganggur selama 4 tahun, kemudian mulai mencoba wirausaha dengan menjual produk-produk orang lain berupa alat elektronik dan pupuk. Kemudian pada tahun 2009 reza memutuskan untuk berkuliah.
Reza adalah salah satu fans band rock  asal Los Angeles, Caliornia, Amerika Serikat yaitu “Gun n Roses”, ia sangat mengidolakan sang vokalis “Axl Rose”, karena itulah ia sering dipanggil “Alx” oleh teman-temannya.
  • Awal Mula Bisnis

Pada tahun 2010, ia kembali mencoba berwirausaha dengan menjual keripik singkong pedasnya. Resep keripik itu didapat dari seorang nenek, awal mula ia bertemu dengan sang nenek, saat ia diajak oleh temannya di daerah Cimahi untuk mencicipi keripik lada pedas buatan sang nenek. Keripik buatan nenek sudah lezat namun sayangnya tidak dipasarkan ke luar daerah dan tidak dibuat setiap hari.
Dari situlah Reza mendapatkan ide untuk mengembangkan bisnis tersebut, ia mencoba meminta resep keripik buatan nenek, dan untungnya si nenek memberikannya dengan senang hati. Reza berencana untuk membuat makanan kampung menjadi makanan go nasional dengan cara menerapkan trik bisnis yang tepat.
pengusaha sukses, pengusaha keripik singkong, biografi presiden maicih, pemilik maicih, keripik maicih
Logo Maicih
https://goo.gl/u895BN
Ia memberikan nama “Maicih” untuk produk keripik singkong pedasnya dengan logo ibu-ibu atau mak-mak yang memakai ciput, karena.......................................................

Karena apa ? Penasaran ? Tunggu kelanjutannya di minggu depan yaa 😏😁

Masih banyak cerita menarik laiinya lho disini.

No comments :

Post a Comment