Monday, December 5, 2016

Biografi Ridwan Kamil (2) : Walikota Hits Bandung

  1 comment



" Nyari suami itu jangan muluk-muluk, biar seru menikmati pernikahan " - Kang Emil
Tunggu ! Biar lebih nyambung ceritanya, kamu harus baca BIOGRAFI “KANG EMIL” (1) :WALIKOTA HITS BANDUNG.
  • Jodoh


Pertemuan Kang Emil dengan Atalia Praratya tidak disengaja, mereka bertemu di sebuah pameran 1994 di Bandung. Kang Emil langsung terpesona dan jatuh cinta pada pandangan pertama, ia melakukan PDKT dengan menjual animasi ke perusahaan properti tempat magang Atalia. Setahun pacaran akhirnya Kang Emil melamar Atalia dan menikah pada 7 Desember 1996 pada umur 25 tahun (Kang Emil) dan 23 tahun (Atalia) dan memboyong istrinya ke Amerika.

walikota bandung ridwan kamil, biografi kang emil, kang emil walikota bandung
Kang Emil dan Atalia (istri)
walikota bandung ridwan kamil, biografi kang emil, kang emil walikota bandung
Ekspresi lucu Kang Emil saat melihat istrinya foto dengan Afgan
  • Awal Karir


Saat berada di Amerika cobaan hidup pun semakin banyak. Saat menempuh S-2nya Kang Emil harus bekerja paruh waktu di Departemen Perencanaan Kota Berkeley untuk memenuhi kebutuhan ia dan istrinya, bahkan ia pernah hanya makan sekali dalam sehari dengan harga makanan 99 sen.

Kang Emil pernah merasakan kliennya tidak mau membayar untuk semua pekerjaan yang telah ia kerjakan, ia bahkan dipecat dari kantor bukan karena kesalahannya, tetapi kesalahan kantor yang lupa untuk memperpanjang visanya, dan akhirnya Kang Emil harus rela menjadi pengangguran bahkan ia sampai mengaku sebagai warga miskin agar mendapatkan pengobatan gratis untuk persalinan anak pertamanya.

Dengan semua cobaan itu Kang Emil tetap berusaha untuk mencari pekerjaan, dan akhirnya ia mendapatkan pekerjaan kembali di San Francisco selama 2 tahun, kemudian pindah ke Hongkong selama 2 tahun, dan pada tahun 2002 ia pulang ke Indonesia dan membangun PT. Urbane Indonesia

walikota bandung ridwan kamil, biografi kang emil, kang emil walikota bandung
Logo Urbane
Urbane merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan dan perencanaan konsultan dan desain, urbane banyak memenangkan penghargaan arsitektur di Indonesia maupun di luar negeri. Urbane juga memiliki proyek bandung berkebun yang menggerakan komunitas warga bandung untuk saling bekerja sama, hal ini merupakan cikal bakal Kang Emil terkenal.
  • Walikota Bandung

    walikota bandung ridwan kamil, biografi kang emil, kang emil walikota bandung
    Ridwan Kamil (Walikota Bandung)
Sebelum menjadi walikota Bandung, Kang Emil bekerja sebagai dosen di ITB. Kemudian pada tahun 2013, Kang Emil dicalonkan sebagai walikota Bandung oleh Partai Gerindra didampingi Oded MuhammadDanial sebagai wakil walikota dari PKS. Pasangan ini pun unggul dengan perolehan suara 45,24%. Dan akhirnya pasangan ini menjadi pasangan yang disayangi dan dibanggakan oleh warga Bandung.
                                  ***

Untuk membaca kisah-kisah menarik lainnya, silahkan baca disini.

1 comment :

  1. Klu mau hebat harus kuliah jauh ya..dan mental baja...mantabbb

    ReplyDelete