Thursday, December 8, 2016

Biografi Reza Nurhilman-2 : PRESIDEN REPUBLIK "MAICIH"

  No comments


pengusaha sukses, pengusaha keripik singkong, biografi presiden maicih, pemilik maicih
Reza Nurhilaman dengan produk "Maicih" :
sumber : https://goo.gl/6pw45k

" Semangat itu ibarat dorong mobil, awalnya emg susah. Tapi sekalinya ban udah mulai bergerak, makin gampang buat didorong. " - Reza Alx Nurhilman
Baca ini dulu biar makin nyambung ceritanya yaa Biografi Reza Nurhilaman-1 : PRESIDEN REPUBLIK “MAICIH”
Karena sosok emak-emak identik dengan ke-icihan (selalu pake ciput). Nama tersebut bukan diambil dari nenek yang memberi resep keripiknya, ia menggunakannya agar sebutan untuk keripiknya terdengar orisinil dan kampungan.
Untuk menghindari pemalsuan produk, logo “Maicih” telah dipatenkan hak ciptanya secara legal dan dimilik langsung oleh Reza secara hukum.
Dengan modal awal hanya 15jt, Reza dibantu dengan karyawannya memproduksi keripiknya 50bgks/hari, varian awal keripiknya hanya keripik dan gurilem mulai dari level 1-5 dan dipasarkan secara berkeliling. Sukses dengan merek dagang “Maicih”, awal 2011 bisnisnya diresmikan bernama CV.29 Synergi, kemudian pada bulan Februari 2011 produknya diliput Trans Tv dalam acara Bingkai Berita.

  • Trik Jualan Ala Reza


Reza memperkenalkan produknya dengan cara yang unik pula, ia menggunakan twitter official @infomaicih sebagai senjata. Ia memanfaatkan sosial media secara word of mouth dengan hastag #maicih. Maicih hanya dijual pada hari dan tempat-tempat tertentu, sehingga untuk mendapatkannya pembeli harus aktiv mengecek twitter @infomaicih dan untuk mendapatkannya pembeli harus rela antri berjam-jam karena banyaknya peminat keripik singkong ini.
Ada panggilan khusus yang digunakan tim “Maicih” dalam mempromosikan produknya di twitter, meraka menggunakan kata “Emak (nenek)” untuk pembuat keripik, “CUCU”  untuk konsumen, “Jenderal” untuk reseller, “Icihers” untuk sebutan gaul penggemar maicih, “Republik Maicih” untuk manajemen, dan “tericih-icih” untuk menggambarkan ketagihan akan pedasnya “Maicih”.
  • ·         Hasil Kerja Keras

Dengan kerja sama dan kerja keras bersama timnya, ia berhasil membuat maicih berdiri sendiri. PT Maicih memisahkan diri dari produsen awal dan memiliki pabrik sendiri, yaitu menjadi PT.Maicih Inti Sinergi. Selain berjualan PT.Maicih Inti Sinergi juga melakukan Meet and Greet dengan Presiden Maicih.
Pada usia 26 tahun Reza sudah sibuk dengan bisnis keripiknya dan memberikan pelatihan untuk menginspirasi anak-anak muda dan mencetak jutawan baru, berbagai penghargaan pun telah ia raih. Kemudian ia mendirikan AXlent Academy, yang bertujuan untuk membantu pengusaha muda di bisnis lain. Ia juga mengeluarkan Ichiers Magazine dan terakhir buku Revolusi Pedas yang diterbitkan Blitz Megaplex Grand Indonesia Jakarta pada tanggal  29 juni 2012.
pengusaha sukses, pengusaha keripik singkong, biografi presiden maicih, pemilik maicih
Cover buku karya Reza Nurhilman  sumber : https://goo.gl/lbyHk6
Beberapa produk “Maicih” yang ada diantaranya keripik pedas level 3, keripik pedas level 5, keripik pedas level 10, baso goreng (basreng), gurilem, seblak pedas original, dan seblak keju pedas. Jika ingin menjual atau menjadi Reseller “Maicih” bisa didapatkan secara resmi di Jendral dan tim Jendral yang tercantum di twitter @infomaicih.
***
Masih banyak kisah menarik lainnya lho, baca disini.
-          

No comments :

Post a Comment