Tuesday, November 22, 2016

GUBERNUR GANTENG JAMBI

  No comments


Zumi Zola Gubernur Jambi

Tampan, muda, dan berkharisma siapa yang tidak kenal dengan sosok H. Zumi Zola, S.TP, M.A atau lebih dikenal dengan Zumi Zola. Sang mantan artis ini kini telah menjabat sebagai Gubernur Jambi ke-8 untuk periode 2016-2021, ia dilantik pada tanggal 12 Februari 2016 dengan didampingi Fachrori Umar sebagai wakilnya. Sebelum terjun ke dunia politik, Zumi Zola pernah menjadi seorang aktor, ia pernah membintangi Flim Disini ada SetanKawin Lari, Merah Putih,  dan sinetron Gantengnya Pacarku, Ku t’lah Jatuh Cinta dan masih banyak lagi, ia  mulai terkenal sejak membintangi sinetron “Hantu Jatuh Cinta”. Selain itu ia juga sempat menjadi model videoklip single “Matahariku” milik Agnes Monica atau sekarang lebih dikenal dengan Agnez Mo.
Pria kelahiran Jakarta 31 Maret 1980 ini menempuh pendidikannya di SD Islam Al-Ikhlas (1992), SMP Islam Al-Azhar Pondok Labu (1995), dan SMA Islam Al-Azhar (1997) Jakarta, kemudian ia melanjutkan S1nya di Institut PertanianBogor (IPB) mengambil jurusan Teknologi Hasil Pertanian (2002). Sejak kecil Zumi Zola sudah bercita-cita untuk menjadi seorang artis, namun ia baru berhasil mewujudkan cita-citanya itu ketika berada dibangku kuliah. Setelah memainkan beberapa sinetron dan flim pada tahun 2008 ia meneruskan pendidikan S2nya di Metropolitan University London, Inggris, mengambil jurusan Bussiness Management, kemudian pada tahun 2009 ia kembali dan memainkan flim Kawin Lari. Pada saat menjadi artis, Zumi Zola pernah berpacaran dengan artis kocak Ayu Dewi bahkan sempat bertunangan namun akhirnya kandas dan akhirnya pada tanggal 16 maret 2012 ia menikah dengan Sherrin Tharia dan dikarunai 2 orang anak yaitu Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-thahirah Zola

                                                     Zumi Zola dan Sherrin Tharia (istri)  
“Jika dipilih, dengan semangat sesuai dengan slogan kami,
Jambi bisa lebih baik”.-   Zumi Zola
Zumi Zola sempat banting stir ke dunia bisnis dan meninggalkan dunia keartisannya dengan membuka Restoran Jepang, namun akhirnya ia terjun ke dunia politik mengikuti jejak sang ayah yaitu Zulkifli Nurdin yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi selama 2 periode yaitu 1999-2004 dan 2005-2010. Karir politiknya dimulai dengan menjadi kader PAN, ia juga pernah menjabat sebagai ketua DPW Barisan Muda Amanat Nasional. Karena aktif di partai dan kinerjanya yang bagus akhirnya ia terpilih untuk mengikuti pemilihan calon Bupati Tanjung Jabung Timur, dan dinyatakan menang  dan terpilih menjadi Bupati Tanjung JabungTimur sejak 12 April 2011-6 oktober 2015 dengan wakil Ambo Tang. Dengan eksistensi dan pengalaman yang dimiliki, ZumiZola yang saat itu masih berusia 35 tahun pun mantap untuk mengikuti pemilihan calon Gubernur Jambi, pencalonannya didukung partai PANNASDEMGolkarHanuraPKB,  dan PBB.
Untuk baca kisah lainnya, silahkan klik disini

No comments :

Post a Comment